Body belakang Innova dan Cortez, bagusan mana ya?

Wuling cortez baru saja rilis, komparasi untuk wuling dan innova juga sudah banyak di bahas oleh blogger lainnya. Dan kali ini saya hanya akan komparasi secara singkat bagian belakangnya saja.
Kita simak dulu dimensi dari masing-masing antara Toyota Innova vs Wuling Cortez.

Dimensi Toyota Innova
Panjang 4735 mm
lebar 1830 mm
tinggi 1795 mm
jarak sumbu 2750 mm
mesin 1TR-FE Dual VVT-i 2.0L
kapasitas tangki 55liter
penggerak belakang
ukuran roda 215/55 R17

Dimensi Wuling Cortez
Panjang 4780 mm
lebar 1816 mm
tinggi 1755 mm
jarak sumbu 2750 mm
mesin 4 silinder segaris DOHC, VVT-i 1.8L
kapasitas tangki 52liter
penggerak depan.
ukuran roda 205/55/ R16

Jika dari dari catatan kertas bahwa Innova mempunyai ukuran lebar lebih dibandingkan cortez, tapi Cortez terlihat lebih pendek. Dan dengan bentuk yang lebih rendah banyak beranggapan akan lebih stabil di kecepatan tinggi, lebih terasa sedannya.

Namun sayang, ban yang dipakai oleh Cortez terlihat lebih kecil seperti kurang seimbang dengan bodynya yang gede.
Cortez vs Innova jika dibandingkan dari belakang.

Kembali kepada judul saya mengenai buntut dari Innova dan Cortez. DIbagian belakang Cortez mempunyai 4 titik sensor parking, sedangkan innova hanya 2 titik.

Lalu untuk pintu bagasi juga cortez terlihat lebih lebar dibandingkan innnova, mungkin karena innova mempunyai desain pintu yang menyerupai huruf V sedangkan Cortez membulat seperti huruf U.

Untuk desain lampu mirip dengan menggunakan desain horizontal lamp. Innova terbagi menjadi 2 bagian antara stoplamp, lampu mundur dan lampu malam, sedangkan Cortez menyatu dalam 1 bagian lampu.

Bumper keduanya terlihat sporty. WUling menggunakan warna hitam pada bagian bawahnya mungkin agar tidak terlihat cepat kotor. Sedangkan warna Innova senada body.

Itu saja yang bisa saya bandingkan sebagai orang awam, mudah-mudahan tulisan newbie ini bisa bermanfaat untuk semuanya amiin.

Comments

Informasi Penting

Aksesoris

Modifikasi

Tips

Bengkel