Inilah perbedaan Suzuki New Ertiga dengan Ertiga lama.


Melihat mesin dan spesifikasi keamanan dari new ertiga 2018
Peluncuran new ertiga di IIMS 2018. sumber kompas.com

Perubahan pada New Ertiga bukan hanya perubahan pada sisi Exterior saja alias ganti baju saja, tetapi untuk urusan mesin juga mengalami perubahan dengan menggunakan mesin K15B yang mempunyai beberapa keunggulan dengan memberikan efisein yang lebih baik dari seri sebelumnya K14B.

Melihat mesin dan spesifikasi keamanan dari new ertiga 2018
mesin suzuki new ertiga lebih efisien menggunakan kode K15B. sumber kompas.com

Dengan mesin baru ini di yakini bisa mengurangi kebisingan mesin.

Mesin baru ini terdiri dari 4 silinder dengan 16 katup yang memiliki ukuran kubikasi 1.462 cc. Tenaga maksimum mesin ini 103 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi 138 Nm pada putaran 4400 rpm.

Mesin K15B ini dipasangkan dengan transmisi manual lima percepatan dan otomatis 4AT.

Penggunaan platform Heartect membuat Suzuki memilih suspensi tipe strut di depan dan Macpherson di belakang untuk bagian kaki-kakinya.

baca juga : Fitur kemewahan dan kenyamanan New Ertiga 2018.

Soal platform Heartect sendiri, ini adalah platform dengan rangka tersambung, yang meningkatkan kekakuan bodi bagian bawah. Ini membuat All New Ertiga memiliki bobot yang lebih ringan 6 kilogram dari model terdahulu.

All New Ertiga juga mendapat peningkatan keamanan seperti sensor parkir mundur, Immobilizer, keyless entry dan sistem SRS Airbag. Selain itu Suzuki memberikan opsi kepada konsumennya di tipe GX untuk mendapatkan tambahan teknologi electronic stability program (ESP).

Untuk harga sendiri, Suzuki belum mengumumkan harga resmi dari All New Ertiga ini. Namun bagi calon konsumen yang ingin segera memiliki MPV ini dapat memesan dengan booking fee sebesar Rp 5 juta.

Baca juga : Murah saja, 5 juta sudah bisa booking new Ertiga.

Comments

Informasi Penting

Aksesoris

Modifikasi

Tips

Bengkel