Perbandingan GO+ Panca dengan GO Panca

Datsun GO+ Panca atau Datsun GO Panca? Sama tapi beda rasa

Bagi yang lagi bingung untuk meminang unit dari Datsun silahkan baca dulu tulisan ane dibawah, mau ambil unit Datsun GO+ Panca atau Datsun GO Panca (hatchback)? Lebih baik kita bandingkan keduanya dari semua sisinya. Okeh, cekidot Riser.
1. Eksterior.
Desain depannya sama, tapi untuk belakangnya berbeda terutama karena Datsun GO Panca (Hatchback) terlihat lebih sporty. Hal itu bisa dilihat dari bentuk bemper belakang yang sudah dilengkapi oleh diffuser dan spoiler. Desain bemper belakang serta spoilernya dibuat cukup sporty sehingga jika dlihat dari belakang, mobil ini aura sportynya sangat kental. Warna yang tersedia juga lebih banyak para Datsun GO Panca (Hatchback). Panjang keduanya berbeda, Datsun GO+ Panca memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.635 mm, tinggi 1.490 mm dan jarak sumbu roda 2450 mm, sedangkan GO Panca memiliki dimensi panjang 3.785 mm, lebar 1.635 mm dan tinggi 1.485 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 2.450 mm.

2. Interior
Desain kedua kakak beradik beda tipe ini mempunyai desain interior yang sama, termasuk doortrim dan semua tempat penyimpanan air. Yang membedakan adalah bentuk kabin dan jumlah penumpang saja. Sikakak GO+ Panca dengan 7 seater sedangkan adiknya cuma 5 seater. Dari segi bahan juga sepertinya sama.

3. Performance
Dengan menggunakan jenis mesin yang sama, HR12DE  berkapasitas 1.198 cc dengan 5 percepatan GO+ Panca dengan GO Panca mempunya performa yang hampir sama. Mungkin karena GO+ Panca lebih panjang sehingga pergerakannya kurang agresif dibandingkan sang adik versi hatchback si GO Panca.
Kedua mobil ini sanggup dibawa dengan kecepatan 120KPJ, namun untuk GO+ sedikiti limbung dalam kondisi jalan berkelok.

Dengan adanya berbandingan diatas, dapat kita simpulkan sebagai berikut :
Poin Plus

- Datsun GO Panca memiliki desain yang sporty
- Akselerasi yang responsif
- Harga jual yang cukup kompetitif

Poin Minus

- Penempatan rem tangan yang cukup mengganggu kaki kiri pengemudi
- Bentuk dan desain spion yang kurang ciamik
- Ban yang terlalu kecil, mobil ini pasnya menggunakan ban dengan ukuran minimal 15 inci.

Selamat berburu Datsun GO para Riser.!!

Pilih
Datsun GO+ Panca
atau
Datsun GO Panca (hatchback)
Sumber : http://oto.detik.com/otofokus/read/2014/10/10/175954/2715706/1216/2/datsun-go--panca-dan-go-panca-bagai-pinang-dibelah-2-tapi-beda-rasa

Comments

Post a Comment

Informasi Penting

Aksesoris

Modifikasi

Tips

Bengkel